Sorry Pep, Pellegrini Masih Manajer Terbaik City di Liga Champions

Pep Guardiola tidak berhasil lagi membawa Manchester City melaju jauh di Liga Champions. Itu dengan kata lain Manuel Pellegrini masih jadi manajer terbaik City di persaingan ini.

City mesti terhenti lagi di perempatfinal Liga Champions setelah melulu menang 4-3 atas Tottenham Hotspur pada leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Kalah 0-1 di leg kesatu, City tersingkir sebab kalah agresivitas gol tandang.

Hasil ini mengulangi pencapaian mereka musim lalu saat disingkirkan Liverpool di fase yang sama. City saat tersebut kalah kandang dan tandang, setiap dengan skor 0-3 dan 1-2.

Dua hasil tersebut memperburuk rekor City bareng Guardiola di ajang Liga Champions. Berharap tidak sedikit dari Guardiola yang punya dua trofi Liga Champions bareng Barcelona, jangankan juara, lolos ke semifinal saja tidak bisa.

Bahkan di musim kesatunya mengajar City, Guardiola disingkirkan AS Monaco di babak 16 besar yang adalahpencapaian terjelek dalam kariernya di ajang itu. Soalnya bareng Barca dan Bayern Munich, Guardiola minimal menjangkau semifinal dalam tujuh percobaan.

Maka wajar andai Pellegrini sebagai mantan manajer masih dapat menepuk dada sebab pencapaian terbaiknya, yaitu babak semifinal, belum disamai samai oleh Guardiola. Padahal City memecat Pellegrini sebab tak dapat membawa City berprestasi di Eropa.

City-nya Pellegrini lolos ke semifinal Liga Champions pada musim 2015/2016 namun diungguli Real Madrid. Sebelum tersebut City dua kali mentok di 16 besar dan bahkan dua kali tersingkir di fase grup.

Valverde Masih Percaya Guardiola yang Terbaik

Meskipun Pep Guardiola belum mengantar Manchester City berjaya di Liga Champions, tapi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih yakin Guardiola di antara yang terbaik.

Valverde juga membela Guardiola, yang masih belum dapat membawa City berjaya di Liga Champions. Pria yang pun sempat menukangi Lionel Messi dkk tersebut dipuji sebagai di antara manajer terbaik ketika ini.

“Guardiola tanpa diragukan lagi ialah pelatih terbaik, terlepas tersingkir dari Liga Champions,” ucap Valverde, seperti dikutip Marca.

Valverde sendiri dapat meloloskan Barcelona ke semifinal, usai menyingkirkan Manchester United dengan agregat 4-0. Selanjutnya, raksasa LaLiga tersebut akan menghadapi Liverpool di babak empat besar.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *