Mourinho Sebut Liverpool Beruntung Hanya Kalah 0-3 dari Barcelona

Jose Mourinho menilai Liverpool beruntung melulu kalah 0-3 dari Barcelona di leg kesatu semifinal Liga Champions 2018-2019 pada Kamis (2/5/2019) pagi-pagi sekali WIB. Camp Nou dinamakan pelatih asal Portugal tersebut menyajikan mimpi buruk untuk The Reds.

Barcelona menang menyakinkan dengan skor 3-0 lewat dua gol Lionel Messi dan Luis Suarez. Hingga pertengahan babak kedua laga, Liverpool sukses dapat memaksa The Catalan melulu unggul sebiji gol, sebelum Messi mengamuk mengobrak-abrik pertahanan Liverpool.

“Liverpool layak mendapatkan lebih dari kekalahan 3-0, semestinya jauh lebih tidak sedikit gol yang dapat dicetak Barcelona, minimal ada dua kesempatan emas di waktu akhir laga, skor akhir dapat 4-0 atau 5-0. Permainan Liverpool telah telanjur bobrok dan lantas mereka tidak dapat mengatasinya.”

Pernyataan The Spesial One mengacu pada dua kesempatan Ousmane Dembele dan Sergi Roberto.

Faktanya, saat Barcelona unggul dua gol, Liverpool terlihat kian panik. Upaya mereka mengembalikan keadaan malah berujung gol tambahan.

Di samping mengkritik, Jose Mourinho memuji penampilan anak-asuh Jurgen Klopp. Ia menyinggung Liverpool lumayan berani melayani permainan Barca.

Pemain Fenomenal

“Selama 20 tahun terakhir tak tidak sedikit tim di Liga Champions mereka mengungguli Barcelona ketika bermain di Camp Nou. Karena memang Barcelona mempunyai tim yang bagus, mereka mempunyai pemain yang fenomenal, pemain tersebut [Lionel Messi] benar-benar luar biasa.”

Setelah pertandingan, Klopp mengklaim bahwa performa Liverpool ialah penampilan tandang terbaik mereka di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Tapi Jose Mourinho berpandangan berbeda. Mantan pelatih Manchester United menyebut suatu keberuntungan untuk Liverpool melulu kalah 0-3.

Lewat Petisi, Suporter Liverpool Tuntut Messi Dihukum Usai Tinju Fabinho

Sebuah petisi dikenalkan kalangan suporter Liverpool terhadap Lionel Messi. The Kopites meminta Messi dijatuhi sanksi larangan bermain menyusul aksinya terhadap Fabinho ketika Barcelona menjamu Liverpool dalam laga leg kesatu semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis pagi-pagi sekali WIB (2/5/2019).

Pada pertandingan yang dimainkan di Camp Nou itu, Messi membuat dua gol, satu di antaranya lewat tendangan bebas ciamik.

Awal awal Barcelona menemukan tendangan bebas itu, yang dipermasalahkan suporter Liverpool.

Fans The Reds merasa tak semestinya wasit menyerahkan tendangan bebas pada Barcelona, tetapi sebaliknya, mereka mengklaim Messi mengerjakan pelanggaran terhadap Fabinho.

Dalam suatu momen, Fabianho memang tampak mengadang laju Messi, yang sedang merealisasikan permainan satu-dua dengan Luis Suarez. Fabianho mendapat kartu kuning sebab aksinya mengadang Messi itu, tetapi fans Liverpool tak sependapat dengan Messi, yang disebut mengayunkan tinju ke arah Fabinho.

Dari rekaman video, tampak tangan Messi “melakukan kontak” dengan wajah Fabinho, yang jatuh seraya memegangi kepala.

Picu Amarah

Aksi tersebut memicu amarah fans Liverpool. Salah seorang fan kemudian membuat petisi melewati charge.org, menggali dukungan supaya Messi dijatuhi hukuman larangan bermain.

Belum diketahui apakah aksi ini dapat menarik reaksi UEFA. Namun, Pemerintah UK seringkali bereaksi andai petisi yang diajukan, menjangkau 10 ribu dukungan.

Di sisi lain, sampai Kamis malam masa-masa setempat (2/5/2019), petisi ini telah ditandatangani lebih dari 600 orang.

Laga leg kedua di mana Liverpool bakal ganti menjamu Barcelona dimainkan pada Rabu pagi-pagi sekali WIB (8/5/2019) di Anfield.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *