Gelandang yang Bisa Diboyong MU Pada Musim Panas

Manchester United mesti membina ulang skuatnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih mereka berpotensi ditinggal sebanyak gelandangnya.

Paul Pogba dikabarkan hendak hengkang ke Real Madrid. Sementara itu, kontrak Ander Herrera akan berakhir pada akhir musim.

Jika dua-duanya meninggalkan klub, Setan Merah akan mengawali musim depan tanpa gelandang terbaiknya. Ole Gunnar Solskjaer mesti dapat mencari pengganti mereka secepatnya.

Dengan demikian, United mesti mengkhususkan merekrut gelandang baru di bursa transfer. Ada sejumlah nama yang dapat dipertimbangkan Setan Merah.

Berikut ini lima gelandang yang dapat direkrut Manchester United seperti dikutip Sportskeeda.

Ruben Neves

Wolverhampton adalahsalah satu kesebelasan kejutan pada musim ini. Tidak ada kesebelasan di enam besar yang merasa gampang saat menghadapi mereka. Bahkan Manchester United mesti bertekuk lutut dua kali ketika melawan Wolves.

Penampilan hebat dari Wolverhampton Wanderers tersebut berkat kecemerlangan Ruben Neves. Gelandang Portugal tersebut telah menjadi di antara pemain yang menonjol, tidak melulu untuk Wolves tetapi pun di liga pada umumnya.

Kecemerlangannya dalam memecah permainan lawan dan memprovokasi gerakan timnya, selalu unik perhatian kesebelasan besar. Manajer Nuno Espirito Santo beruntung saat ia datang ke Wolves sebab Neves tak mengecewakannya.

United mesti melihatnya guna menggantikan lokasi Herrera andai pemain Spanyol tersebut memutuskan pergi. Bahkan andai Herrera bertahan, Neves tetap bermanfaat untuk menjadi pelapis Herrera dan Nemanja Matic.

Declan Rice

Declan Rice telah dikaitkan dengan Manchester United sejumlah kali. Gelandang muda West Ham ini ialah salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League musim ini.

Manchester United tidak mempunyai seorang gelandang bertahan murni semenjak pensiunnya Michael Carrick. Seseorang yang benar-benar merasakan peran bertahan, mematahkan permainan lawan, kreatif dan dapat memulai serangan guna timnya.

Itulah yang akan diserahkan Declan Rice untuk Manchester United andai mereka merekrutnya. Rice masih paling muda dan bakal menjadi investasi yang bagus karena dapat membela Setan Merah paling tidak sekitar 10 tahun.

Dia pun tidak akan susah beradaptasi sebab sudah terbiasa dengan tuntutan Premier League dan dapat nyetel dengan cepat. Harganya pasti tidak murah, namun Manchester United punya kekuatan keuangan untuk menyebabkan pemain muda Inggris tersebut.

Dele Alli

Satu lagi pemain Inggris yang terdapat di susunan ini ialah Dele Alli. Transfer ini sepertinya melulu akan terjadi andai Paul Pogba benar-benar pergi ke Real Madrid. Jika tersebut terjadi, maka tidak terdapat pemain beda yang lebih baik guna menggantikan pemain Prancis itu di samping Dele Alli.

Pemain Inggris itu ialah salah satu pemain sangat didambakan di dunia ketika ini dan Manchester United bakal senang memilikinya di skuat mereka. Ia kreatif, punya tidak sedikit energi dan dapat mencetak gol juga. Dia tentu akan memberi United hal X yang mereka butuhkan di lini tengah mereka.

Mendapatkan Alli dari Tottenham bakal menjadi di antara tugas terberat yang mesti dilaksanakan Ed Woodward sebab Tottenham tidak bakal melepasnya begitu saja. Tapi andai transfer itu dapat terwujud, Manchester United bakal mempunyai pemain yang dapat sepenuhnya menggantikan Pogba, bahkan dapat melakukan yang lebih baik dari gelandang Perancis tersebut.

Marco Verratti

Tanpa diragukan lagi, pemain sangat bergengsi dalam susunan ini ialah Marco Verratti. Gelandang asal Italia itu adalahsalah satu gelandang terbaik di dunia ketika ini dan masing-masing tim papan atas hendak memilikinya.

Dia kreatif, mengoper bola dengan luar biasa, mempunyai penempatan posisi yang cerdik, dapat mematahkan permainan lawan dan menjadi tameng untuk deretan belakang. Verratti ialah pemain yang diperlukan United ketika ini guna masalah stabilitas.

Masih lumayan muda, United tidak bakal sia-sia bilamana membelinya. Dia pun pemain yang barangkali akan menciptakan United merogoh koceknya dalam-dalam andai mereka membawanya ke Inggris.

Setan Merah barangkali harus mengeluarkan ongkos transfer selama 100 juta euro untuk menyebabkan gelandang asal Italia tersebut ke Old Trafford.

Abdoulaye Doucoure

Pemain terakhir dalam susunan ini ialah jenderal lini tengah Watford Abdoulaye Doucoure. Dia adalahpemain terbaik Watford musim kemudian dan sepertinya hendak mempertahankan gelar tersebut lagi pada musim ini.

Dia energik, kuat ketika melalukan tekel, punya daya jelajah tinggi, serta dapat mencetak gol. Pemain asal Prancis tersebut pasti dapat menjadi pengganti yang tepat guna Ander Herrera bilamana pemain Spanyol tersebut meninggalkan klub.

Doucoure bakal menawarkan gairah dan gaya permainan tanpa basa-basi di lini tengah seraya terus mengawal tempo permainan laksana yang dilaksanakan Herrera. Tentu saja, Watford bakal menuntut ongkos besar, namun dari seluruh pemain dalam susunan ini, Doucoure barangkali menjadi yang sangat murah untuk United.

Jika tidak terdapat gelandang yang meninggalkan Old Trafford, Doucoure bakal menjadi pelapis yang bagus untuk tim dan bahkan berpotensi menjadi pesaing di posisi starting XI.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *