Benamkan Juventus 2-1, De Jong Justru Kurang Puas dengan Skor Akhir

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkir de Jong, merasa bahagia karena dapat mencapai semifinal Liga Champions 2018-2019 usai sukses menyingkirkan Juventus pada Rabu (17/4/2019) pagi-pagi sekali WIB. Di laga leg II perempatfinal persaingan tersebut, Ajax tampil luar biasa sampai akhirnya menang 2-1 atas Juventus dan berhak lolos lantaran secara agregat menang dengan skor 3-2.

Kendati menang dengan skor 2-1, De Jong ternyata merasa tidak cukup puas dengan hasil akhir tersebut. Ia menilai dengan permainan Ajax yang ditampikan di Allianz Stadium di malam tersebut, timnya seharusnya dapat menang dengan skor lebih tidak sedikit lagi.

De Jong merasa di babak kedua permainan Ajax jauh lebih baik ketimbang kesebelasan asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Bahkan Ajax sempat sukses memasukkan bola guna ketiga kalinya di menit ke-79 melewati Ziyech, tetapi sayang gol itu dianulir wasit karena dirasakan sudah sedang di posisi offside.

“Di babak kesatu mereka (Juventus) bermain tidak banyak lebih baik dan layak untuk memimpin jalannya pertandingan. Namun sejak lima menit babak kedua, kami jauh lebih mendominasi sesudah waktu tidur dan kami memang pantas menang. Bahkan, barangkali seharusnya kami dapat menang dengan skor yang lebih banyak,” kata De Jong, dilansir dari laman sah UEFA, Rabu (17/4/2019).

Nantinya di semifinal Liga Champions 2018-2019, Ajax akan bersua antara Tottenham Hotspur atau Manchester City. Kedua kesebelasan Liga Inggris tersebut baru akan menyelesaikan laga leg kedua perempatfinalnya pada Kamis 18 April 2019 pagi-pagi sekali WIB nanti.

De Ligt: Ajax Berpeluang Juarai Liga Champions? Kenapa Tidak

Ajax Amsterdam secara luar dapat kembali sukses menyingkirkan kandidat juara Liga Champions 2018-2019, yaitu Juventus di perempatfinal pada Rabu (17/4/2019) pagi-pagi sekali WIB. Tak disangka-sangka, Tim asuhan Erik ten Hag itu menang atas Juventus dengan agregat skor 3-2.

Kepastian lolosnya Ajax dari perempatfinal Liga Champions 2018-2019 usai tim itu menang 2-1 atas Juventus di leg kedua. Berkat gol Donny van de Beek pada menit ke-34 dan Matthijs de Ligt di menit 67, Ajax pun guna kesatu kalinya menginjakkan kaki pulang di semifinal Liga Champions sejak terakhir kali terjadi pada musim 1997.

Melihat perjalanan Ajax yang sukses mengalahkan Juventus dan Real Madrid di babak penyisihan Liga Champions, De Ligt sebagai kapten juga yakin timnya masih dapat terus melaju ke babak final. Bahkan ia percaya Ajax dapat menjuarai Liga Champions 2018-2019.

“Bisakah kami terus melaju sampai akhirnya memenangkan persaingan ini (Liga Champions)? Jadi, kami ketika ini telah berada di semifinal, dan juga sukses mengalahkan dua (Madrid dan Juventus) kandidat powerful juara di dua babak terakhir. Babak selanjutnya pasti akan paling sulit, tetapi laga hari ini pun pun begitu. Jadi mengapa tidak?” cerah De Ligt, dilansir dari laman sah UEFA, Rabu (17/4/2019).

Nantinya di semifinal Liga Champions 2018-2019, Ajax akan bersua antara Tottenham Hotspur atau Manchester City. Kedua kesebelasan Liga Inggris tersebut baru akan menyelesaikan laga leg kedua perempatfinalnya pada Kamis 18 April 2019 pagi-pagi sekali WIB nanti.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *